Minggu, 21 September 2008

Grand Launching Bookfair 2008 (20 September 2008) dari Deskripsi Saya

Saya merupakan PJ Tim Pentas Bookfair ini. Acara yang berisikan tentang apapun tentang buku ini bertemakan "Where Book can Find You", dibuka dengan Grand Launching di Gedung Kuliah FTUI K.301 pukul 15.00 dengan sebelumnya diisi dengan acara cara membuat artikel oleh Bang Aryanto dan cara membuat cerpen oleh Mbak Ari Wulandari. Mbak Kinoysan juga mengisi Workshop penulisan Cerpen setelah istirahat. Acara ini ketuai oleh Dyas C. dan dibantu oleh beberapa rekan, termasuk saya. Acara ini dihadiri oleh 16 orang dan mereka sangat antusias menghadiri acara ini.

Acara dimulai pukul 10 dengan acara pertama cara menulis artikel oleh Bang Aryanto dari Indopos. Beliau mengemukakan tips dan triknya menulis artikel dan bagaimana cara membuat redaktur mau menerima artikel kita hingga dimuat di koran-koran terkemuka. Acara selanjutnya adalah cara menulis cerpen oleh Mbak Ari Wulandari atau lebih dikenal dengan nama pena Kinoysan. Beliau mengemukakan cara-cara beliau dalam menulis cerpen hingga bagaimana membuat penerbit mau menerbitkan karya-karyanya. Setelah itu, beliau juga yang mengisi acara workshop penulisan cerpen.

Grand Launching Bookfair, 20 September 2008, merupakan rangkaian acara Bookfair 2008 yang akan dilaksanakan pada 22-26 September 2008 di Balairung UI Depok. Acara ini Diketuai oleh Dyas Chasbiandeti dari Teknik Perkapalan dan dibantu rekan-rekan lainnya, termasuk saya. Acara ini bertemakan "Where Book Can Find You".

Bagi peserta ataupun pembaca yang ingin memliki materi ini, bisa didownload dari link dibawah ini:

http://www.4shared.com/file/63939852/26b0312c/Materi_bookfair_200908.html

Tidak ada komentar: