Selasa, 07 Oktober 2008

3 sosok ibu yang hadir dalam hidup gw

Seperti judul di atas, gw pengen ceritain tentang sosok ibu yang selalu mengingatkan, menyayangi dan menyemangati gw untuk terus meraih apa yang gw inginkan.

1. Tentu saja ibu gw sendiri, Ibu Sri Murni (nama ibu sendiri harus tau dan lengkap dong).

Kalo beliau sama gw, dia menuruti apa yang gw pengen (walaupun terkadang beliau pasang muka cemberut). Kalo gw pergi pasti ditanyain mau pergi kemana, sama siapa, pulang jam berapa (kayaknya sih pertanyaaan standard untuk orang tua kepada anaknya), dan selalu kalo gw pulang terlambat pasti ditanyain lagi dimana dan pulang kapan. Pernah pas gw dulu ngekost di depok, gw ditanyain kapan pulang. Juga pas kerja praktek di Cilegon pun begitu. Beliau selalu sabar menghadapi gw dan juga ngerti apa yang gw pengen (tipe yang begini nih yang gw harus cari).

2. Bude Nina (gw gak tahu nama lengkapnya siapa, kalo gak salah pake nama Agustina).

Beliau adalah budenya mantan gw. Beliau selalu menasihati gw apapun yang gw jalani dan dalam diri gw sendiri berusaha menanamkan apa yang beliau kasih tau. Salah satu pesan yang gw tanam yaitu "kalo jodoh gak bakal kemana" itu gw jaga terus. Walaupun gw udah putus sama dia, tapi pesan bude selalu terngiang di pikiran gw. Lagipula ibu gw juga bilang, kalo gw udah punya pekerjaan dan kehidupan yang layak, cewek pasti datang sendiri. Gw percaya sepenuhnya kata-kata bude gw. Bude, semua nasihat bude akan selalu dalam ingatan saya. Saya janji tak akan melupakan bude. Oh iya, kenapa gw panggil bude bukan tante, ya mungkin karena jaman gw pacaran ama dia dulu udah deket banget sama semua keluarganya, makanya mungkin gw dianggap anggota keluarganya dan gw juga harus menyatu dengan keluarganya. Gw manggil seolah-olah semua anggota keluarga gw juga.

3. Bu Hany (gw juga gak tahu nama lengkapnya siapa).

Beliau adalah ibu kost sekaligus pembimbing gw di Cilegon waktu kerja praktek. Beliau selalu mengingatkan gw untuk terus tempuh cita-cita gw. Yang di lakukan untuk anak-anak kost tuh nampaknya juga sama, dia melayani apa yang jadi maunya anak-anak, tapi gw gak mau memberatkan beliau dengan meminta-minta terus (soalnya temen gw sendiri dengan gak tahu malunya minta-minta apa yang jadi keinginannya, mungkin karena kebiasaan anak tunggal dirumahnya kali ya, dasar pematil sejati). Gw udah tiga kali SMSan sama beliau. Yang pertama sempet gw backup di flashdisk, sialnya pas mau dimuat di blog flashdisk itu udah mati total (alias koit). Kalo yang pertama isinya gw sedih ninggalin beliau dan keluarga karena bakalan sangat jarang bertemu beliau, tapi beliau bilang rumah ini terbuka buat gw dan teman-teman kalo datang ke Cilegon. Yang kedua ini isi SMSnya:

Rabu, 17 September 2008

Fery:
bu,ap kabar?ibu sehat kan?gmn bu?msh ngurusin KP anak2 KS?

Bu Hanny:
Luar biasa nak, dirumah ada 73 anak, sampai bingung sendiri, ramainya minta ampun. Kamu sehat2 saja kan, ibu jd kangen sama kamu, kalo liburan main ke Clg ya!

Fery:
waduh..lbh banyak waktu saya dtg KP kmrn y bu?saya juga kangen sama ibu,ibu pas libur lebaran plg kampung g?saya mau main nih

Bu Hanny:
Linked:
1/2
Kemungkinan ibu pulang ke Sby mumpung anak2 kos smua juga pulang, ibu ambil cuti 2 minggu di Jawa! Doakan ibu slalu diberikan badan sehat, spy tetap bisa
Linked:
2/2
melayani anak2 dgn baik, ibu doakan kamu cepat slesai kuliahmu dan cepat dpt pekerjaan yg mapan, salam buat teman2 ya, ibu kangen, tks!

Fery:
yah,mgkn saya & teman2 br bs main pas liburan januari,nanti saya salamin sama teman2,nih saya sedang kuliah brg teman2,saya doakan ibu & keluarga sehat slalu

Bu Hanny:
Ya tdk apa2 Januari nanti ibu tunggu, tks y!

Tidak ada komentar: