Selasa, 07 Oktober 2008

SMS lebaran yang mampir ke HP gw

Alhamdulillah, tahun ini banyak banget yg kirmin gw sms lebaran dibanding tahun kemaren. Baik itu ke GSM gw maupun ke CDMA gw. Gak tau apa sebabnya, yg jelas gw gak mau kehilangan silaturahmi dgn teman-teman gw. Di bawah ini semua sms yg mampir, berikut komentar dari gw serta nilai isi sms. Oh iya, smua HP gw monokrom, jadi kalo ada font gak jelas mungkin ikut mempengaruhi nilai karena gak semua HP punya font yg bisa dikenali oleh HP tertentu (skala 1-10).

====================================================================================

Anggi 92:
"??? maapin aq y. ."

Komentar: Ini temen SMP gw. Dulu ketua OSIS SMP 92 pas angkatan gw. Pernah sekelas pas kelas 3, tepatnya di 3.1. Kenapa gw kasih tulisan"???"? Karena font-nya gak jelas, mungkin font Arab kali ya? Anggi... kan lo tau HP gw monokrom pas buka puasa bareng anak-anak 92 kemaren, mbok ya jangan dikirimin yg beginian to. Isi pesan juga terlalu sederhana.
Nilai: 5


Agiz:
"Bila kata kdg mengiris hati jika laku kdg menyakiti maafkn lara spenuh hati yg kian bernoda spnjang hari untuk kembali menjadi yang fitri minal aidzin "
"wal faidzin mhon maaf lahir dan batin..R M Agizna"

Komentar: Tumben ni orang sms gw, tapi gak apa-apa, gw terima maaf lo giz, hahaha... bercanda. Gak tau ni orang dapet nomor gw dari siapa. Isi pesan standard Idul Fitri, tapi gak basi lho. Dia rela mengeluarkan sampe 2 sms, gw hargai pengorbanan lo, tapi ko' masih disingkat-singkat???
Nilai: 6,5


Dita:
"Lebaran hari kmenangan, sgala ksalahan mohon dihapuskan.. Bkn sms dibalas yg dinanti,tp tulus ikhlas maaf dari hati.. Dita&kluarga Mohon maaf lahir batin..=)"

Komentar: Bos KKM mengirim SMS... hahaha, ampun juragan. Berat bos bahasanya, tapi cukup mendalam, sederhana tapi penuh makna. Gw rasa dia juga udah memaksimalkan isi batas sms yg 160 font, karena gw liat sedikit huruf yg disingkat. Dita dan keluarga juga ikutan lebaran.
Nilai: 8


Agung filsafat:
"Asw, Apakabarmu dlm stiap waktu, smga pnuh kberkahn & slalu dlm kbaikn= btewe, TaqabbaLaLLahu Minna Wa Minkum, KuLLu 'amin wa Antum bi Khair Mohon MaaF "
"Lahir&BaTin. Smga tRealisasikan sgala makna ramadhan dlm kshalehan ritual & sosial hingga datang kpastian..dmulai ktika Pngkhianatn brakhir disini, AGUNKW"

Komnetar: Awalnya gw gak tau ni orang siapa, masalahnya ngasih nama AGUNKW. Gw list dulu temen-temen gw yg namanya Agung: Agung Nugroho (bukan, karena dari nama belakang udah jelas bukan), M. Agung Maulana (ini juga bukan, karena biasanya dia pake nickname jangkis), Kak Agung (apalagi ini, jelas bukan karena dia pasti pake bahasa yg jauh lebih berat dari semua SMS yg pernah gw terima). Ternyata bukan semua list di atas. Gw memberanikan diri nanya ini Agung siapa, ternyata dia Agung Filsafat 2006, dia kenalan gw pas di Bedah Kampus UI 2007 (gw lupa dia di bagian staf apa, sori gung gw bener-bener gak inget). Isi pesan sih terlalu bertele-tele, penuh singkatan, dan ada beberapa font besar yg nyelip diantara kalimat-kalimatnya. Mungkin maksudnya biar yg menerima SMS tuh inget ama yg mengirim, gak tau deh apa maksudnya, tapi ini trend di kalangan anak2 SMP. Jadi jangan heran kalo gw terima SMS dengan font campur besar-kecil tuh gw masih anggap anak kecil atau orang dewasa yg belum bisa ninggalin masa kecilnya. Dibalik semua itu, isi pesan cukup mewakili makna Idul Fitri.
Nilai: 6


Yuni:
"Terkadang mata salah memandang.. Terkadang mulut salah berucap.. Terkadang tangan salah bertindak.. Terkadang kaki salah melangkah.. Tapi hati,harus slal"
"u bisa memaafkan.. Slamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H. Mohon maaf lahir dan batin. Sm0ga kita terlahir suci kembali si hari Kemenangan. -Indah & familiy-"

Komentar: Ini temen blogging gw, sori gw namain lo Yuni karena ada temen gw di Mesin angkatan 2006 namanya Indah juga. Gak keberatan kan??? Hehehe... peace bos... Isi pesan sih (jujur) sangat bermakna dan langsung kena, kata yg disingkat juga gw temuin cuma ada 3, yg cukup mengganjal adalah kenapa angka 0 (nol) nyelip si "sm0ga"? Keluarga juga ikutan lebaran. Dia juga rela mengeluarkan 2 sms untuk hal ini.
Nilai: 8


Ana:
"Holy ied is coming.. Let's hope that we can be.. As white as snow, As plain as paper, As pure as baby.. Maaf lahir batin.. Happy "idul fitri" smua~n!! -Ana-

Komentar: Ini teman Bedah Kampus gw juga, kalo gak salah lo bagian konsumsi ya An? Gw (jujur) gak mungkin lupain lo (gak kayak si Agung yg diatas), karena lo udah membuat hal yg berkesan buat gw. Gw sih kalo kenalan sama orang dan apa yg orang itu lakukan berkesan buat gw (entah itu hal baik maupun buruk) pasti gw inget (gw punya short memory yg jelek). Kapan-kapan kita ketemu lagi ya An, gw kangen sama masa-masa Bedah Kampus kita. Isi pesan cukup mengena dan sederhana tapi penuh arti karena kiasan-kiasan kayak gini jarang orang yg mikirin.
Nilai: 8


Audi:
"Aslmlkm.. Ade ikaN kakap,.dTAROnye d atas diPan.. Aye miNta mAap, atas sgAla ksAlahAn. Oiye. Org udIk,pergi k sawah,yg mudik,jgn lupa oleh2nya yah. -odimanis-"

Komentar: Begitu terima SMS dari nomor ini, (jujur) gw gak tau ini odimanis siapa. Gw sih memperkirakan ini Audi. Setau gw dia pake Simpati, tapi ko' dia malah ngirim pake XL. Gw beraniin diri buat nanya, eh bener dong, she's Audi, my ever best ladies friend dan juga mantan pacar gw pas SMP dulu. Apa kabar Audi? Lama gak SMSan sejak gw jadian sama Novi (dia udah gak bakal kesel lagi sama lo karena gw udah gak sama dia lagi). Tapi ko' lo gak bales SMS gw ya? hahaha... Pede banget gw. Isi pesan, terlalu kekanak-kanakan, liat aja font-nya, campur... Pake bawa nama odimanis juga lagi. Kalo pas SMP-SMA sih dia dewasa banget (tipe cewek idaman gw), tapi sayang dia gak mau balikan lagi, ya udah deh cerita lalu. Makna sms gak ada, cuma minta oleh-oleh mudik aja.
Nilai: 5


Rendi kapal:
"diantara bait&kaTa,,diantara canda&tawa, ada kHiLaf yg trcipta,,seuntai maaf pnyjuk jiwa,smg kbrsmAN ttp trJaga. MINAL AIDIN WALFAIDZIN. Maaf lahir batin. ReNdy"

Komentar: Tumben nih orang SMS gw, dia anak Kapal di angkatan gw. Isi pesan, basa-basi dan ucapan Idul Fitri seimbang, tapi font campur dan singkatan ikut nimbrung, sebaiknya kurangi basa-basi.
Nilai: 6,5


Hana:
"Spatah kataku pernah menyakitimu,keegoisan ku pernah mengecewakanmu,kebebasan langkahku pernah menyulitkanmu.Mohon maaf lahir batin y.. -hana,pnci,chubi,hnrim"

Komentar: Hana, teman terbaik mantan gw, kapan-kapan kita ngobrol-ngobrol lagi yah. Isi pesan, kebanyakan basa-basi, sedikit singkatan, dia ternyata punya banyak panggilan, ternyata isi SMSnya emang buat massal lho.
Nilai: 7


Anggi Farmasi:
"Berbagai ujian tlah dilalui.Saatnya menyambut kemenangan di hari yg fitri. Slmt Idul Fitri 1429H.Minal Aidin Wal Faidzin,,Mohon Maaf Lahir & Batin. "

Komentar: Bos gw waktu di Ticketing Bedah Kampus UI 2007, kata temen gw sih dia tomboy (bener gak tulisannya). Mungkin ada benernya juga, coz waktu terakhir gw ngliat ketemu dia, dia gelantungan di bikun (aih.. ni cewek emang berani, padahal lagi gendong laptop, lo bayangin aja). Gw sendiri kalo ngliat dia sih biasa aja, gak ada kecowok-cowokannya. Isi pesan, to the point walaupun pake basa-basi dikit dan sedikit singkatan.
Nilai: 7


Keple:
"Kawan, maafin kesalahan2 gw ya..smoga d 1 syawal bsk kita meraih kemenangan.. Slamet berlebaran ya Keple"
"Met Lebaran ya..Mohon maaf lahir batin..Maaf tlat hehe keple"

Komentar: Apaan nih SMS? 2 kali ngirim SMS, yg kedua juga telat banget. WTF? Haha... peace ple... Ini bener-bener isi yg sangat singkat, gak pake basa-basi, to the point, pokoknya mencerminkan orangnya banget deh, walaupun orangnya jaim-an. Kapan-kapan kita jalan-jalan lagi ple. Gw kangen lo diceng-in ama bocah-bocah SMA, hahaha...
Nilai: 6


Deka:
"MeT HaRi RaYa iDuL FiTri yuPh! ??? -merdeka- ????"

Komentar: Satu lagi yg pake font gak jelas, udah gitu pesannya ada kata-kata "yuPh!", apa maksudnya? Gw kalo ngeliat dia emang masih bocah, ketahuan ko' kalo temen-temen blogger liat dia tuh kayak masih SMP. Dia staf gw di Bookfair UI 2008.
Nilai: 6


Debi:
"Lidah pnuh dusta.Raga brbuat nista.Hati brsimbah dosa.Hnya maafmu yg kn mnghapus smwny. Minal aidin wal faidzin. Maafkn smw slah&khilaf yg prnah q prbuat. dbee"

Komentar: Ini temen gw dari ITS, ketemu pas KP di Krakatau Steel. Ah gw kangen kalian semua, kapan-kapan kita ke Cilegon bareng yuk, ke rumah Bu Hani gitu, terutama jalan-jalan ke kota Cilegon bareng kalian. Isi pesan, berat bos isinya tapi bermakna, gw tau gaya bahasa lo deb. Hahaha...
Nilai: 7


Dwi:
"Mentari indah berseri.. Menjadi hiasan di hari yg fitri.. SMS dikirim pengganti diri.. Tanda ikatan silaturahmi.. "Selamat idul fitri 1 Syawal 1429H" -Dwi-"

Komentar: Hiya mobil Vios B 23xx IG mampir di HP gw, bunyinya "bee...p". Hahaha... itu emang bunyi nada sms gw, entah kenapa gw lebih suka pake profil meeting di HP gw. Ini best friend gw, orangnya baik banget, walaupun tajir tapi ke semua orang tuh baik, gak pilih-pilih temen. Wi, sumpah SMS lo penuh kiasan, bermakna, tanpa singkatan, pokoknya (kalo menurut gw) T O P abis.
Nilai: 9


Eris:
"Slamat IduL FitRi 1429H,, minaL aiDin waL faidzin, mohon maaf LahiR & baTin,, >>eris"

Komentar: Ris, isi SMS ini menggambarkan lo banget. Tipe cewek yg doyan gaul ama cowok-cowok Mesin. To the point, singkat, dan sedikit makna. Ini temen gw anak Teknik Kimia. Semangat ya Ris Kuliah Merancang Pabrik-nya.
Nilai: 6,5


Gilang:
"Met idul fitri 1429 H.. Minal aidin wal faidzin,, Mohon maaf atas salah baik yg disengaja maupun nggak.. Smoga Allah menerima ibadah kita.."

Komentar: Telat banget sih bocah ini ngirim SMS, gw terima di hari ke-2. Dia salah satu "Abang-None Jakarta" dan dia mewakili Jakarta Timur. Dia juga pernah terpilih sebagai anggota Paskibra terbaik nasional di angkatannya waktu mengibarkan Bendera Merah Putih di Istana Negara. Isi pesan, to the point, sedikit makna, dan tanpa singkatan, tanpa kiasan.
Nilai: 8


Alva:
"Alva: Ats nama klwrga, sy mngucapkan slmt hr lbran. Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir batin. Atas smua ksalahan yg prnah trjadi. Maapin ya!"

Komentar: Ini temen gw yg aneh dan ajaib. Dia, Roni, Arsya, dan Adam sering bikin lawakan-lawakan aneh, mirip kayak komedi Sketsa di Trans TV. Lawakannya tingkat tinggi, kalo orang yg gak ngerti pasti nganggap lawakan kita jayus, soalnya kalo mereka ngelawak kita harus mikir apa maksud mereka, baru kita ngerti lawakannya apa. Gw sendiri ikut-ikutan lawakan mereka, makanya mantan gw bilang kalo gw ngelawak sering jayus, garing, dan krik-krik gitu. Ya iya lah, dia cuma tau lawakan tradisional yg gak pake mikir. Isi pesan, banyak singkatan, to the point, terlalu sederhana.
Nilai: 7


Hendri:
"(1) Ass wr. wb. Yaa ALLAH, muliakanlah Tmnku ini, bhgiakn klrganya, brkahi rezekinya & kshtnnya, kuatkn imannya, tinggikn drjtnya, eratkn tali prsaudaran kmi"
"(2) & kbulkn do'anya, mhn dbukakn pntu maaf utknya & kluargaNya. Amin....! slmt idul fitri, mhn maaf lhr & bathinh..Hendri & Kluarga"

Komentar: waktu pertama gw terima sms dari temen gw ini, gw cuma nerima 1 SMS. Soalnya pake angka 1 di depan. Ternyata 2 biji SMSnya. Hendri, walaupun 2 SMS, tapi jangan disingkat-singkat dong. Tapi keunggulan SMS ini dia dan keluarganya ikut lebaran dan dia mendoakan teman-temannya lho. Hen, salam buat Renie Dilia (kalo gak salah ketik).
Nilai: 7,5


Ari:
"mNgnaLmu 1 kSyukurn, Bcnda dgnMu 1 kBhagiAan, Mnykitimu 1 ksLhn, Mminta maAFmu 1 pmintAan, Smoga teriring 1 keikhlasan, mOhon maAf lahir& batin yaa.. -ary ^_^"

Komentar: Ah ini mah bocah banget, keliatan kalo gw sering ngobrol bareng sama dia. Orangnya lemot abis. Jangan main becandaan yg pake rencana deh ama dia, coz dia suka gak nyambung. Tapi yg gw salut sama nih orang, walaupun cewek dia keukeuh ngejar cowok (padahal dia sendiri udah punya cowok). Isi pesan, masih bocah, disingkat-singkat walaupun ada kiasan.
Nilai: 6


Vika:
"Tkdg P'ktaanku tdk smns wjhku,Tkdg tingkah lakuku tdk smns Snyumku, dhri yg Suci ini dg Hatiku yg Suci Aku mngucapkan Minal Aidin Wal Faidin Maaf Lhr Btn -vika-"

Komentar: Dulu dia menjadi obsesi untuk gw taklukin, karena dia orangnya jutek abis sama cowok. Orangnya sih dulu gak cantik-cantik amat, cuma menang putih aja (menurut gw). Setelah gw taklukin, gw gak terobsesi lagi karena mantan gw yg kemaren jauh lebih jutek, dan gw berhasil naklukin hati dia. Kalo Vika ini orangnya malah terlalu gampang buat gw ambil hatinya. Sampai saat ini dia nganggep gw sebagai abangnya dia karena dia gak punya kakak laki-laki (ya jelas lah, dia anak pertama gitu loh, adeknya aja cewek). Orangnya ternyata baik banget lho, nyesel gw gak kejar terus, apalagi sekarang dia lebih feminim (walaupun tingkahnya terkadang terlalu manja). Isi pesan, standard, penuh singkatan dan banyak basa-basi.
Nilai: 7


Dyas:
"tiap langkah yg diambl & jaln yg dlalui,insyaAllah mninggalkan jejaktuk akhirat kelak. smoga ikhlas ttap tjaga. taqobalallohu minna wa minkum. maafin dyas,ya.."

Komentar: Hai cewek Kapal, apa kabar? Nih cewek agak aneh. Kenapa gw bilang aneh? Karena dia berusaha menjadi cewek baik-baik (macam cewek alim), hampir berhasil. Semangat Dyas. Btw, bu PO Bookfair, ampuni daku ya, anak buahmu gak ada yg mau bantuin daku. Isi pesan, standard dan penuh singkatan, tapi ini udah make kiasan lho, cukup dalem.
Nilai: 7,5


David:
"David: Ats nama klwrga, sy mngucapkan slmt hr lbran. Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir batin. Atas smua ksalahan yg prnah trjadi. Maapin ya!"

Komentar: Ini orang ngapain SMS gw, udah kopas sama punya Alva (cuma tinggal ganti nama Alva dgn David aja). Tapi gw hargain ko' Vid. Komentar gw sama yg kayak punya Alva, tapi nilai gw kurangin dikit.
Nilai: 6,5


Ferdi:
"Fer,met hr Raya Idul Fitri bwt loe& kluarga fer..Eh,loe as softcpy kapsel kmrn g yg tntg otak?ad g y d'forum?"

Komentar: Apalagi ini, ngasih ucapan selamat dibarengin sama minta info tentang KapSel. WTF? No comment deh.
Nilai: 5


Fery:
"Stiap khilaf ad cinta Stiap cinta ad rindu Aku rindu u/ slg memaafkan ap yg mjd khilafku Minal aidin wal faidzin Smoga Allah mengampuni khilaf qt -Fery & klrga-"

Komentar: Ini SMS gw sendiri, dari basa-basi menjadi inti, dan lumayan berat dan cukup mengena. Masalahnya sih terlalu banyak singkatan, andaikan gw punya HP yg bisa kirim 2 SMS sekaligus pasti gak akan gw singkat.
Nilai: 7,5

====================================================================================

Sekian komentar dari gw, silahkan teman-teman blogger kalo mau kopas buat lebaran tahun depan, ini bisa jadi referensi lho.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

feeeerrryyyyy.. jahaaaattt..
gue marah..
masa sms gue cuma dikasi nilai 5..

1. yg nulis sms itu ade gue yg baru lulus sma makanya nulisnya gede kecil gitu.. jd yg kyk anak2 itu ade gue bkn gue.. kmaren pake XL kn?? nah itu tu hp ade gue.. gue minta pulsa ke dy..

2. gue uda susah2 mikirin tu pantun.. jd gue ama temen2 gue tu ngadain lomba kecil2an.. sms lebaran berpantun siapa yg ter ok.. eeehh.. lo malah ngasi nilai cuma 5.. hiks2..
bodo.. marahan 3 hari..

NB : senyum dikit liat kata2 trakhirnya.. hehe..